Menu

Tetap Terhubung

Pengalaman Mengajar: Murid itu spontan berkata, “Tuhan Yesus!”

Manado Tanggal 12 Feb, 2019

Sekolah Dian Harapan menyediakan pendidikan Kristen transformatif holistik bagi siswa dari TK sampai kelas dua belas.

Terpujilah Kristus yang adalah dasar dan tujuan pendidikan!

Lima menit di awal sesi Visual Art kelas 2B pada hari Selasa, 22 Januari 2019 menjadi momen yang Tuhan izinkan bagi saya untuk menyaksikan kesetiaan Allah dalam Pendidikan Kristen.

Kala itu saya membutuhkan waktu selama lima menit di awal sesi untuk mengatur dan memasang proyektor. Karena tidak ingin menyianyiakan waktu tersebut (meskipun singkat), saya memberikan teka-teki berupa tebak kata kepada para murid dengan bermodalkan dua petunjuk sebagai berikut.

1. dia hanya ada satu untuk kita semua.

2. meskipun kita tidak melihatnya, dia tetap ada.

Seusai memberikan kedua petunjuk tersebut, spontan ada seorang anak yang dengan penuh semangat dan sangat yakin menjawab, "Tuhan Yesus!".

Saya sempat tercengang karena jawaban yang saya harapkan adalah MATAHARI.

Saya pun bertanya kepada anak tersebut, "Mengapa kamu menjawab TUHAN YESUS?". Anak itu pun berkata, "Kan Tuhan Yesus hanya satu untuk kita dan Tuhan Yesus ada meskipun tidak kelihatan".

Saya hanya dapat tersenyum lebar dan mengucap syukur kepada Tuhan di dalam hati sambil berpengharapan bahwa Roh Kudus akan memelihara pengetahuan dan iman anak ini.

Oleh karena karya Roh Kudus, saya pun mengajak anak tersebut bersama anak-anak yang lain untuk mengingat Tuhan Yesus setiap kali mereka melihat matahari dan melihat awan yang menghalangi matahari (apalagi akhir-akhir ini langit di Manado sering mendung dan hujan).

Dua menit kemudian, sesi Visual Art pun dimulai :)

Doa:Syukur kepada Tuhan yang telah menempatkan rekan-rekan guru sebagai rekan sepelayanan dan seperjalanan dalam mengerjakan misi yang Ia percayakan. Kiranya Allah Bapa memberkati setiap guru dengan berkat pengenalan yang benar akan Kristus dan hidup (mendidik) dalam pimpinan Roh Kudus demi kemuliaanNya.

Jadilah bagian dari komunitas pembelajaran
sepanjang masa dan transformatif kami hari ini.

Sekolah Dian Harapan is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache